Lompat ke konten

Yeremias Marsilinus, S.Pd. SD (pak Kocan) usulkan gedung Sekolah SMA N No. 2 Bonti

Sanggauinformasi.com. Kamis, 6 April 2023. Bapak Yeremias Marsilinus, S.Pd. SD adalah salah satu tokoh masyarakat di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat yang akrab dipanggil Kocan. Beliau merupakan seorang anggota DPRD Kabupaten Sanggau dua periode yang sangat peduli terhadap pendidikan di daerahnya. Pada tanggal 15 Maret 2023, beliau menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Sanggau, namun dengan penuh kekecewaan karena hanya satu anggota DPRD Provinsi yang hadir.

Selamat Pekan Gawai Dayak ke-38 dari DPRD Kab. Sanggau

Pada saat forum Musrenbang, bapak Kocan mengusulkan beberapa aspirasi masyarakat terutama mengenai pendidikan di daerahnya. Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah Sekolah SMA Negeri No. 2 Bonti yang masih belum memiliki gedung sekolah, namun sudah memiliki 115 siswa. Beliau berharap agar gedung sekolah segera dibangun agar siswa-siswa tersebut dapat belajar dengan nyaman dan aman.

Selain itu, beliau juga mengusulkan agar guru PPPK yang sudah mengabdi bertahun-tahun, tetapi tidak lulus ujian P3K, beri status yang jelas atau jangan disamaratakan dengan ujian untuk calon guru baru. Beliau sangat menyayangkan jika guru yang sudah mengabdi bertahun-tahun tersebut harus diberhentikan karena tidak memiliki status. Beliau berharap agar ada kebijakan yang dapat mengakomodasi para guru PPPK yang telah mengabdi dengan baik.

Masalah infrastruktur juga menjadi perhatian pak Kocan. Beliau mengeluhkan kondisi jalan dari Kembayan ke Balai Sebut Jangkang yang kurang lebih sepanjang 50 km, hanya sekitar 20 km yang sudah dalam kondisi bagus. Beliau berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki agar dapat mempermudah akses masyarakat dan meningkatkan perekonomian daerah.

@sanggauinformasi.com

♬ original sound – Sanggauinformasi.com

Pak Yeremias Marsilinus, S.Pd. SD merupakan termasuk sosok yang sangat peduli terhadap pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di daerahnya . Beliau tidak hanya mengeluh, tetapi juga memberikan solusi dan usulan yang konstruktif agar masalah tersebut dapat diatasi. Semoga aspirasi beliau dapat didengar dan diwujudkan sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di daerah Sanggau, Kalimantan Barat.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Eksplorasi konten lain dari Sanggau Informasi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca