Lompat ke konten

Suara Sabinus Kimsuan Menggelegar

Sanggauinformasi.com. Rabu, 5 April 2023. Informasi terkini dari parlemen anggota DPRD Kabupaten Sanggau dari Bapak Sabinus Kimsuan, S.Sos. Beliau mengungkapkan keheranannya terhadap acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang seharusnya membahas rencana pembangunan kedepan, namun justru diisi dengan penyampaian hasil pembangunan.

Selamat Pekan Gawai Dayak ke-38 dari DPRD Kab. Sanggau

@sanggauinformasi.com Sabinus Kimsuan, S.Sos ketika Musrenbang Kabupaten tonton hingga selesai supaya kita tahu maksud dan tujuan yang disampaikan. #fraksihanura ♬ original sound – Sanggauinformasi.com

Menurut Bapak Kimsuan, musrenbang yang hanya dihadiri oleh perwakilan satu orang anggota DPRD Provinsi serta penyampaian pendapat peserta musrenbang tidak di podium merupakan kemunduran cara bermusyawarah rencana pembangunan tingkat kabupaten, tidak seperti periode sebelumnya. Bapak Kimsuan juga mengkritikan beberapa usulan pembangunan yang belum direspon oleh Pemprov, mengindikasikan bahwa ada ketidakseriusan dalam menghadapi masalah pembangunan di daerah kabupaten Sanggau.

@sanggauinformasi.com

Sabinus Kimsuan, S.Sos ketika Musrenbang Kabupaten Part 2. Tonton hingga selesai

♬ original sound – Sanggauinformasi.com

Bapak Kimsuan kemudian menyampaikan aspirasi masyarkat di Dapilnya terkait pembangunan inspastruktur jalan dan jaringan listrik yang berkolerasi dengan turunnya tingkat ekonomi masyarakat kabupaten Sanggau akibat akses jalan yang tidak memadai. Ia mengungkapkan bahwa jalan-jalan di daerah Balai Batang Tarang ke Jelimpo (Daerah Ngabang) sangat buruk, dan hal ini menjadi penghambat bagi para petani belanja ke pasar Batang Tarang dan akses jalan yang rusak menghambat para petani dalam memasarkan hasil perkebunan mereka.

Pernyataan Bapak Kimsuan yang tegas dan lugas ini menunjukkan bahwa masih banyak persoalan yang perlu diatasi dalam pembangunan di daerah kabupaten Sanggau. Selain itu, Bapak Kimsuan juga mengingatkan bahwa Musrenbang harus benar-benar menjadi wadah untuk membahas rencana pembangunan kedepan, dan bukan hanya menjadi ajang formalitas semata apalagi menyampaikan hasil kerja terdahulu.

Rekaman Video Sabinus Kimsuan, S.Sos

Akhir penutup, Kimsuan berharap aspirasi yang disampaikan didengar dan direspons oleh pihak-pihak terkait, terutama pemprov Kalimantan Barat sehingga pembangunan di daerah Kabupaten Sanggau dapat berjalan lebih baik dan masyarakat dapat merasakan manfaat dari pembangunan tersebut.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Eksplorasi konten lain dari Sanggau Informasi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca