SMKN 1 Sanggau go online dan transparan

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sanggau adalah sekolah menengah kejuruan yang terletak di Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia. Sekolah ini didirikan pada tahun 1969 dengan nama SMEA Kapuas Sanggau oleh Yayasan Pendidikan Kabupaten Sanggau (YPKS) dan direstui oleh Bupati KDH Tk. II Sanggau melalui Surat Keputusan Nomor 056/YPKS/1968 tanggal 9 Januari 1969. SMEA Kapuas Sanggau diresmikan pada tanggal 20 Januari 1969.

Selamat Pekan Gawai Dayak ke-38 dari DPRD Kab. Sanggau

Gedung SMK Negeri 1 Sanggau

Selama beberapa tahun, SMK Negeri 1 Sanggau mengalami beberapa perubahan status. Pada tahun 1971-1972, sekolah ini menjadi filial SMEA Negeri 2 Pontianak. Pada tahun 1973, sekolah ini berubah menjadi SMEA Persiapan Negeri Sanggau dan masih menjadi filial SMEA Negeri 2 Pontianak. Pada tahun 1976, sekolah ini menjadi SMEA Negeri Sanggau dengan Surat Keputusan Mendikbud Nomor 003/O/1976 tanggal 12 Januari 1976.

Galeri foto

SMK Negeri 1 Sanggau memiliki visi terwujudnya lulusan yang bertakwa, unggul dalam prestasi, terampil berinovasi, dan wirausahawan berkarakter mulia. Selain itu, sekolah ini memiliki beberapa misi, yaitu menanamkan keimanan dan ketaqwaan melalui pembiasaan beribadah dan pengamalan ajaran agamanya, meningkatkan kompetensi peserta didik untuk memasuki dunia kerja, baik di tingkat nasional maupun internasional, meningkatkan mutu kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan yang profesional, menyelenggarakan pembelajaran dengan pendekatan teknologi informasi dan komunikasi, dan mengembangkan kurikulum, metodologi pembelajaran, dan sistem penilaian berbasis kompetensi sesuai dengan kebutuhan industri global.

SMK Negeri 1 Sanggau memiliki beberapa jurusan belajar, yaitu Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Bisnis Daring dan Pemasaran, dan Teknik Komputer dan Jaringan. Jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga memberikan pelatihan kepada siswa agar dapat mengelola keuangan lembaga secara profesional. Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran mengajarkan kepada siswa tentang cara mengelola perkantoran dengan menggunakan teknologi informasi dan otomatisasi. Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran mempersiapkan siswa untuk memasuki dunia bisnis dan mempelajari strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa. Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan memberikan pelatihan kepada siswa agar dapat memahami dan mengelola teknologi informasi dan jaringan komputer.

SMK Bisa

Tujuan dari SMK Negeri 1 Sanggau adalah mempersiapkan tamatan yang memiliki kepribadian dan berakhlak mulia sebagai tenaga kerja tingkat menengah yang kompeten sesuai program keahlian pilihannya, membekali peserta didik untuk berkarir, mandiri, dan mampu beradaptasi dilingkungan kerja sesuai bidangnya, serta membekali peserta didik dengan sikap profesional untuk mengembangkan diri dan mampu berkompetisi di tingkat nasional, regional, dan internasional.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan anda visit website resmi SMKN1 Sanggau berikut ini : https://smkn1sanggau.sch.id/

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

1 komentar untuk “SMKN 1 Sanggau go online dan transparan”

Silahkan berkomentar

Eksplorasi konten lain dari Sanggau Informasi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top