Para Pemateri
Inti dari seminar merajut nusantara adalah penyampaian betapa pentingnya menguasai teknologi informasi dan komunikasi. Dengan pentingnya penjabaran teknologi bagi para pedagang yang dulunya buka lapak, merambah menjual via sms, kemudian via sosial media, dan berlanjut ke market place dan terakhir akan membuat toko online sendiri via website dan aplikasi. 
Pak Krisantus Kurniawan Anggota DPR RI Dapil Kalbar II
Dalam seminar ini pak Krisantus menyampaikan bahwa akan dibuat atau dibangun kurang lebih 700an lebih titik tower di Kalimantan Barat untuk masyarakat bisa berkomunikasi, dengan begitu dari Sabang sampai Merauke atau Kalbar ke daerah lain tidak sejauh jaman dulu, sekarang kita tidak dibatasi ruang dan waktu. 
Dengan teknologi sekarang pak Krisantus lanjut memaparkan, semua dimudahkan mulai dari pengiriman dokumen, uang, belanja, dan berkomunikasi dengan siapa saja sudah sangat dekat. Contoh kita berkomunikasi video call dengan teman atau kerabat yang beda pulau atau negara sekalipun. 

Akhirnya seminar ini sangat menambah wawasan kita bahwa dengan teknologi tidak ada alasan lagi kita untuk tidak tahu atau cerdas. Semua bisa kita resapi dengan mengunjungi situs yang  valid dan legal dengan konten yang positif dan tentunya membuat kita semakin produktif mengelola waktu untuk berkomunikasi dan berbisnis.
Materi yang di Screenshoot Admin

Pak Ismail salah satu pemateri selalu mengingatkan pada seminar, bahwa sekarang beredar marak beredar Hoax. Kita selalu harus bisa membedakan berita hoax, mulai dari sumbernya, judul yang selalu meresahkan, mengatasnamakan nama tokoh masyarakat, muncul di salah satu berita yang bukan mainstream, dan selalu mengancam dan mengajak untuk diviralkan. Jadi pengetahuan masyarakat akan teknologi atau literasi media teknologi sangat penting kata beliau. 
Pak Ismail Cawidu Dosen
Ingin akses berita Sanggau Informasi tanpa sinyal atau offline ? Silahkan download aplikasi Sanggau Informasi disini
Kemajuan Teknologi mengharuskan kita untuk online selalu sehingga komunikasi tidak dibatasi ruang dan waktu

Tinggalkan Balasan