Selamet Heryadi : Calon kepala desa Tebang Benua periode 2020-2026

Selamet Heryadi adalah anak pertama dari pasangan Alm. Mohadi Ata dan Ibu Asit. Lahir di Tebang Benua pada tanggal 04 Nopember 1983. Tamatan SMA Negeri Tayan Hilir  pengalaman  bekerja  di perusahaan swasta yakni PT. SBI MILL-Royal Group, dari tahun 2004 hingga sekarang, menjabat sebagai Kasi Administrasi Office Production dan dipercaya sebagai anggota Majelis GKE Tebang Benua hingga sekarang. Istri bernama Liana dan memiliki tiga orang anak perempuan.

Selamet Heryadi terlahir dari seorang mantan Kades Tebang Benua yang pernah menjabat selama dua periode. Terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai calon kepala desa Tebang Benua dengan masa bakti 2020-2026, dan bentuk pengabdian kepada masyarakat untuk melanjutkan estapet kepemimpinan seorang ayah bernama Mohadi Ata (Alm.)

Selamet Heryadi adalah sosok muda pekerja keras, ingin berkarya maju bersama rakyat membangun dengan setulus hati menuju desa Tebang Benua unggul dan bermartabat. Selamet Heryadi jika diamanahkan oleh rakyat dan terpilih sebagai Kepala Desa Tebang Benua berkeinginan meningkatkan pelayanan publik :

  1. Bidang Administrasi, memberi pelayanan seoptimal kepada masyarakat dalam mempermudah pembuatan administrasi kelengkapan kependudukan.
  2. Bidang Kesehatan, bersama aparatur pemerintah desa berperan aktif menjalin hubungan kerja sama dengan instansi pemerintah dinas kesehatan dalam melayani masyarakat.
  3. Bidang Pendidikan, sebagai mitra pemerintah desa bekerja sama dengan dinas pendidikan mengawasi pelaksanaan dana BOS dengan tetap memperhatikan kesejahteraan tenaga-tenaga guru honorer
  4. Sosial dan Budaya :
    1. Meningkatkan pelayanan kemasyarakatan depat dan tanggap jika ada warga yang mengalami musibah, warga terdampak bencana, warga yang sakit ataupun meninggal dunia.
    1. Melanjutkan pelestarian budaya local seperti pelaksanaan kegiatan adat-istiadat
    1. Pelestarian hutan lokal

Selamet Heryadi transparansi secara birokrasi dengan niat tulus melanjutkan pemerataan pembangunan yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat, infrastruktur sarana dan prasarana seperti pembuatan jalan usaha tani/pekebun  yang merupakan tonggak mobilisasi kegiatan sebagai akses untuk mempermudah masyarkat dalam pengelolaan usaha dan merupakan roda penggerak ekonomi masyarakat, membangun sarana air bersih yang menjadi pokok masalah bila saat musim kemarau,  Membangun tempat Mandi, Cuci dan Kakus (MCK), jalan antar dusun serta sarana sosial budaya dan tempat-tempat adat istiadat.

Roda pengerak ekonomi Masyarakat karena hampir 75 % masyarakat Tebang Benua mayoritas pekerjaannya adalah petani/pekebun. Memprioritaskan pekerjaan lokal bila ada kegiatan proyek desa atau/aspirasi Dewan. Pembinaan Kemasyarakatan  melalui program PKK yang akan melibatkan Ibu-ibu di 7 (Tujuh) dusun. Membina Karang Taruna, yang merupakan tunas/generasi yang harus dibina sebagai landasan wujud cinta kepada NKRI. Pada akhirnya tercipta desa yang maju dan mandiri aman, nyaman, transparansi, akuntabel dan professional. Sehingga, bersinergi dengan program-program pemerintah kabupaten, provinsi, dan pemerintah pusat.

Pos Terkait:

Komentar