Lompat ke konten

Perusahaan di kabupaten Sanggau antusias bantu perbaikan jalan

Beginjan, Minggu 8 Januari 2023. Badan jalan Tayan Hilir menuju Meliau diperbaiki secara bergotong-royong. Banyak alat berat dan Dumptruck beroperasi. Sebelumnya Rabu 4 Januari 2023 Kecamatan Tayan Hilir rapat dengan stakeholder perusahaan di kecamatan Tayan Hilir yaitu PT. SBI, PT. KSO, dan PT. MKP dan melibatkan kepala kewilayahan wilayah kecamatan Tayan Hilir dijalur jalan Tayan Hilir-Meliau dan pada hari Kamis 5 Januari 2023 kecamatan Meliau juga mengundang stakeholder sekecamatan Meliau untuk rapat koordinasi perbaikan jalan dari Tayan Hilir ke Meliau.

Selamat Pekan Gawai Dayak ke-38 dari DPRD Kab. Sanggau

Perusahaan dari kecamatan Meliau yang turut serta dalam perbaikan jalan raya Tayan Hilir-Meliau adalah PT. BKB, PT. PPC, PT. MPN, PT. BHD, dan PTP 13 Gunung Meliau. Perusahaan memberikan bantuan berupa alat berat yang diperlukan seperti alat berat Grader 1 unit, Compactor 1 unit, Excavator 1 unit, Solar 7600 liter, serta puluhan unit truk Dumpt yang akan digunakan untuk mengangkut material perbaikan jalan.

Sementara itu, perusahaan dari kecamatan Tayan Hilir yang turut serta perbaikan jalan raya Tayan Hilir-Meliau adalah PT. SBI, PT. KSO, dan PT. MKP. Perusahaan memberikan bantuan berupa Excavator mini dan 2 unit truk Dumpt.

Lengkap bantuan dari perusahaan dan masyarakat yang terlibat adalah sebagai berikut:

Pengerjaan Jalan di Mulai tanggal 6 Januari 2023 dengan alat berat. Titik Kumpul di Sungai Renggas Pukul 08.00 Wib.
Alat berat :

  1. Eksa dari PT. BKB
  2. Vibro dari PT. BKB
  3. Gleder dari PT. BKB
  4. Loder dari PT. PPC
  5. Ponton dari PT. BHD
  6. PTPN. XIII Gunung Meliau 1.500 liter BBM
  7. PT. BHD 1.500 Liter BBM
  8. PT. MPN 2.500 Liter BBM

Koordinator Dum Truck Kades Meliau Hilir dan Kawil Mungguk Kompas, Harsono (Polsek Meliau), Hendra (Polsek Meliau), Muklis (Anggota Koramil Meliau), Pendampingan dari Muspika Meliau.

Jadwal perbaikan jalan

Penyumbang Tanah latrit:
Alfonsus Liguori, S.A B 200 KubikAtian 200 Kubik

Viktor/Lelek 200 Kubik
Abot 200 Kubik
Buku 200 Kubik
Ayung Batam 200 Kubik
Lohai 100 Kubik
Akiam 50 Kubik
Kimho 50 Kubik
Gusti Anar 50 Kubik
Alfamart 100 Kubik
Indomart 100 Kubik
Anggal 50 Kubik
Aphin CA 100 Kubik
Jumlah 1900 Kubik

Rakor di kecamatan Meliau nampak Pak Joni dan Pak Tehau anggota DPRD Kabupaten Sanggau.

Joni Anggota DPRD yang hadir waktu rapat di kecamatan Meliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli terhadap perbaikan jalan Meliau-Tayan Hilir, dan berharap agar pemerintah Kabupaten turut ambil bagian dalam usaha perbaikan jalan tersebut.

Sedangkan Sutardi kepala desa Beginjan ketika memantau proses perbaikan jalan yang sedang berlangsung di area desa Beginjan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam gotong royong perbaikan jalan, dan berharap agar semangat gotong royong ini dapat memperlancar arus transportasi barang dan jasa di daerah Tayan Hilir dan Meliau.

Perbaikan jalan raya Tayan Hilir-Meliau merupakan kegiatan gotong-royong yang penting bagi kedua kecamatan Tayan Hilir dan Meliau. Jalan raya yang sudah diperbaiki akan memudahkan masyarakat dalam beraktivitas, serta meningkatkan konektivitas antara kedua kecamatan tersebut.

Dengan adanya kerjasama antara perusahaan-perusahaan dari kecamatan Tayan Hilir dan Meliau dalam perbaikan jalan raya Tayan Hilir-Meliau, diharapkan perbaikan dapat segera diselesaikan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Selain itu, kerjasama tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan sinergi antar perusahaan dari kedua kecamatan tersebut, serta memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Eksplorasi konten lain dari Sanggau Informasi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca