Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau (Samping Kantor Pos ) alamat Jl. H Agus Salim

Halo pembaca Blog Sanggau Informasi dimanapun anda berada. Salam sehat kuat luar biasa untuk kita semua. Hari ini ada liputan spesial dari admin untuk para pembaca setia blog Sanggau Informasi. Liputan ini berisi rencana gemilang penuh keindahan untuk kota Sanggau kedepan yang diutarakan oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi ketika berpidato peresmian Gedung Perpustakaan Daerah Kab. Sanggau. Apa saja itu? Keep going to read this article.


Pperesmian Perpustakaan Daerah Sanggau oleh PHYO (:Lengkap dari A-Z)
Suasana Peresmian


Sanggau, Kamis 21 Januari 2021 pukul 21.30-13.30 WIB gedung megah Perpustakaan Daerah Kab. Sanggau Jl. H Agus Salim dipenuhi para undangan untuk menghadiri peresmian Perpustakaan oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi.

Acara berlansung lancar dan aman semua undangan menerapkan prokes Covid-19 mencuci tangan, ukur suhu tubuh dan memakai masker. Kedatangan bupati disambut tari-tarian dan pembacaan doa sebelum memulai peresmian.

Selanjutnya acara dimulai dari kata sambutan kepala dinas kearsipan dan perpustakaan Sanggau H. Sukri, S.Sos, M.Si yang melaporkan gedung megah Perpustakaan menghabiskan biaya Rp 11 miliar lebih yang terdiri dari pembangunan gedung perpustakaan, penataan interior, pembuatan pagar dan groundtank penampung air serta pengadaan lainnya seperti ac, komputer, cctv, printer dll.

Laporan kepala dinas kearsipan dan perpustakaan Sanggau H. Sukri, S.Sos, M.Si

Pak Sukri menambahkan bahwa gedung perpustakaan terdiri dua lantai. Lantai pertama untuk pelayanan mulai dari registrasi keanggotaan, ruang librari anak-anak dan dewasa, ruang multi media, ruang BI Corner, ruang membaca, Mushola dan kantin.

Pperesmian Perpustakaan Daerah Sanggau oleh PHYO (:Lengkap dari A-Z)
Setelah Penandatangan Prasasti


Sedangkan lantai kedua untuk pelestarian bahan pustaka, ruang pertemuan multi fungsi, ruang baca, ruang kerja dan masing-masing lantai dilengkapi toilet pria dan wanita. Pak Sukri menambahkan bahwa gedung ini sangat strategis karena rencana pemda Sanggau akan membangun taman kota tepat didepan gedung perpustakaan.

Pperesmian Perpustakaan Daerah Sanggau oleh PHYO (:Lengkap dari A-Z)
10 titik hotspot akses point internet di Kab. Sanggau


Untuk kemudahan akses pak Sukri juga menginformasikan bahwa anak perusahaan PLN ICON+ (baca : aikon ples) menyumbang 10 titik akses wifi gratis yang tersebar di Kota Sanggau. Jam operasi mulai pikil 07.00-21.00 WIB. Titik pemasangan Wifi di:

1. Rumah Betang Dori Mpulor

2. Taman Sabang Merah

3. Perpustakaan Daerah

4. Gor Indor

5. Gedung Balai Betomu

6. Pujasera

7. Wisata Waterfront Kantuk

8. Masjid Jami’ Sulthan Ayyub

9. Keraton Surya Negara dan

10. Mess Pemda


Selanjutnya pidato Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si yang membenarkan bahwa akan dibangun taman kota tepat depan gedung perpustakaan. Pak Peha sapaan akrab bupati Sanggau ini berharap masyarakat sekitar gedung bisa menyesuaikan keadaan, sehingga menambah nuansa keindahan kota.

Pperesmian Perpustakaan Daerah Sanggau oleh PHYO (:Lengkap dari A-Z)
Pendaftaran menjadi anggota perpustakaan daerah Sanggau

Pak Peha meminta kepada masyarakat Sanggau untuk memaksimalkan pengunaan perpustakaan karena kategori buku yang disuguhkan hampir lengkap. Karena jaman digital pak Peha menginstruksikan untuk membuat aplikasi isanggau sebagai media untuk mengakses buku secara online.

Video rekaman peresmian


Pak Peha juga menyampaikan bahwa penulisan cerita dari daerah Sanggau sangat minim ditemukan diinternet yang terdaftar secara legal atau di perpustakaan mau fisik ataupun ebook, yang ada hanya cerita Tupai bahasa Melayu Sanggau yang ditemukan oleh Bu Arita Apolina dan akan dibacakan pada acara selanjutnya. Pak Peha berharap ada buku tulisan cerita dari daerah Sanggau mengenai cerita Daranante, Babai Cinga, Pangsuma, Ntayot dan cerita itu dibuat dalam bentuk ebook. Jika pembaca mau berkontribusi silahkan cari referensi ceritanya dan kirim ke admin untuk dipublikasikan di Sanggau Informasi blog.


Selanjutnya pembacaan cerita oleh ketua TP PKK Sanggau Bu Arita Apolina dan dilanjutkan peresmian Perpustakaan oleh pak Peha dengan pemukulan Gong, penandatangan prasasti dan pembukaan tirai 10 titik hotspot Wifi gratis. Kegiatan peresmian ini dilanjutkan pemotongan pita pintu utama oleh istri Bupati Sanggau Ny. Arita Apolina, S.Pd,.M.Si

Membaca cerita Tupai


Rombongan Bupati dan forkompinda masuk ke ruangan perpustakaan mulai dari ruangan khusus anak-anak, BI Corner, librari dewasa, ruang multi media dan dilanjutkan ke lantai atas.

Demikian pembaca kegiatan peresmian perpustakaan daerah kabupaten Sanggau. Semoga informasi yang detil ini berguna dan bermanfaat untuk masyarakat Sanggau dan pembaca dimanapun berada. Silahkan subscribe via email blog Sanggau Informasi untuk mendapat notifikasi via email setiap ada informasi penting terbaru dari kami. Ingat juga subscribe Channel Youtube Sanggauinformasi.com dan salam hebat luar biasa untuk kita semua.
Foto saat wawancara oleh awak media

Ingin akses berita Sanggau Informasi tanpa sinyal? Silahkan download aplikasi Sanggau Informasi disini

Tinggalkan Balasan