Kepala desa Kebadu Chenghin bersama Babinsa Kebadu,  Babinkantibmas Kebadu dan beberapa personil staf Desa Kebadu, turun lapangan untuk menginspeksi (meninjau) kesiapan Posko Penanganan Covid-19  di Setiap RT/Dusun. Inspeksi ini dilakukan pada hari Rabu tanggal 12 Mei 2021 sebelum peringatan kenaikan Isa Al Masih dan perayaan hari Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah. 

Pak Chenghin Kades Kebadu memakai kemeja Putih

Kepala desa Kebadu Chenghin kecamatan Balai Batang Tarang Kabupaten sanggau memastikan kesiapan posko harus berjalan dengan baik, mengingat tanggal 13-14 adalah hari kenaikan Isa Al Masih dan perayaan Idul Fitri. Tujuannya adalah supaya Tim relawan Covid yang bertugas profesional melayani warga. 

Simulasi penanganan dan penerapan hasil rapat bagi warga yang berkunjung

Oleh karena itu, peninjuan ini sekaligus mengadakan simulasi cara penanganan warga yang positif atau yang kedapatan tidak memakai  masker atau penerapan hasil rapat dengan para Tim Relawan Covid-19. Chinghin berharap dengan adanya simulasi ini semua posko yang ada di desa Kebadu bisa melayani warga dengan baik dan tentunya berdampak minimnya atau terhindarnya penyebaran atau paparan Covid-19. 
Posko di dusun Sei Kelik
Seperti yang disampaikan oleh kepala desa Kebadu Chenghin kepada admin Sanggau Informasi, bahwa sesuai dengan hasil rapat, dan kesepakatan  dengan Tim relawan Covid-19 bahwa setiap posko Covid-19 di RT/Dusun akan menerapkan :

1. Jika ada warga keluar masuk wajib di data dan di catat dalam buku tamu yang tersedia di setiap Posko
2. Wajib tes Suhu pakai termogen setelah itu disemprot warga yang bersangkutan di Posko dimana warga tersebut dicatat.
3. Warga yang tidak menunjukkan gejala positif Covid-19 dperbolehkan bertemu dengan keluarga dirumahnya masing-masing.

Posko Dusun Kebadu

Penerapan upaya pencegahan tersebut berlaku khusus bagi warga yg bekerja diluar daerah dan bagi tamu yang hendak berkunjung di RT/Dusun. 

Posko dusun Calong

 “Saya  yakin, kita, keluarga, dan masyarakat bisa terhindar dari Penyebaran Covid-19, jika penanganan atau pelayanan petugas tiap posko berjalan dengan baik dan benar-benar memastikan warga menerapkan 5 M dan menerapkan hasil rapat kesepakatan tersebut dengan benar”  begitu tutur pak Kades Kebadu Chenghin.  

Posko dusun Peluntan


Adapun prokes yang diterapkan semua desa di Kabupaten Sanggau adalah 5 M yaitu : 

  1. Memakai masker,
  2. Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,
  3. Menjaga jarak,
  4. Menjauhi kerumunan, serta
  5. Membatasi mobilisasi dan interaksi.
Peninjauan dan simulasi di dusun Nange
Semoga berita dari desa Kebadu ini mengingatkan juga kepada kita masyarakat Sanggau dimanapun berada dan masyarakat luas pada umumnya. Selalu terapkan prokes 5M dimanapun anda berada. 

Peninjauan di Posko dusun Keranjik


Foto-foto lainnya


Ingin Berbagi berita di Sanggau Informasi silahkan kirim konten anda ke Hotline kami Whatsapp 085820835767. Pastikan konten berita anda sudah siap untuk dipublikasikan. Download App Sanggau Informasi disini

Tinggalkan Balasan