Pemdes Cempedak hadiri Jumat Curhat bersama Muspika

Desa Cempedak, Jumat, 17 Februari 2023. Pemerintah Desa Cempedak mengambil langkah proaktif dalam meningkatkan kebersihan dan keamanan lingkungan dengan menghadiri acara Jumat Curhat yang diselenggarakan Muspika (Muspika adalah suatu forum konsultasi dan koordinasi antara Camat dengan Pejabat Kepolisian, Tentara Nasional Indonesia, di Kecamatan serta Aparatur Pemerintah lainnya dalam rangka mewujudkan serta memelihara stabilitas nasional dan pembangunan di Kecamatan) dan masyarakat di Simpang Ampar. Kepala Desa Cempedak, Gregorius Kilung, S.Pd fokus pada topik sampah dan keamanan lingkungan.

Selamat Pekan Gawai Dayak ke-38 dari DPRD Kab. Sanggau

Suasana Jumat Curhat

Acara tersebut merupakan kesempatan yang baik bagi pemerintah desa untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan. Kepala Desa Cempedak mengajak masyarakat untuk saling bekerja sama dalam menjaga lingkungan bersama. Gregorius Kilung, S.Pd menekankan pentingnya pengurangan sampah di lingkungan sekitar, yang dapat membantu mengurangi pencemaran dan memperbaiki kualitas lingkungan.

Muspika Tayan Hilir

Selain itu, topik keamanan juga dibahas dalam acara tersebut. Kepala Desa Cempedak menyampaikan bahwa keamanan lingkungan dapat ditingkatkan dengan membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Kepala Desa Cempedak juga meminta masyarakat untuk melapor jika ada tindakan kriminal atau aktivitas yang mencurigakan di lingkungan desa Cempedak.

Masyarakat antusias ikut berpartisipasi

Setelah diskusi, semua peserta bekerja sama dalam kerja bakti untuk membersihkan lingkungan sekitar. Ini adalah langkah positif dalam membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan. Kegiatan ini juga menunjukkan komitmen pemerintah desa dalam meningkatkan kualitas lingkungan dan keamanan di Desa Cempedak.

Acara Jumat Curhat bersama Muspika dan masyarakat di Simpang Ampar menjadi kesempatan yang baik bagi pemerintah desa untuk berinteraksi dengan masyarakat dan membangun kesadaran dan partisipasi dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

1 komentar untuk “Pemdes Cempedak hadiri Jumat Curhat bersama Muspika”

Silahkan berkomentar

Eksplorasi konten lain dari Sanggau Informasi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top