Lompat ke konten

Pemberitahuan: Nomor hp Camat Tayan Hilir di Hack

Tayan Hilir, 24 Oktober 2023. Sesuai pemberitahuan pesan terusan Camat Tayan Hilir, Bapak Poheng Gew, S.Pd, MA mengonfirmasi bahwa nomor telepon pribadinya, 085822700009, telah diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Ia memberi peringatan kepada semua pihak yang menerima pesan atau panggilan melalui nomor tersebut untuk tidak meresponsnya dan mengingatkan bahwa ia tidak akan bertanggung jawab atas pesan atau panggilan yang berasal dari nomor tersebut.

Selamat Pekan Gawai Dayak ke-38 dari DPRD Kab. Sanggau

“Selamat pagi bapak/ibu. Nomor HP saya yang 085822700009 di Hack. Jadi kalau ada yang minta/minjam uang jangan dilayani, itu bukan saya. Mohon diinfokan dengan kawan-kawan sudah beredar nih WA mau pinjam duit a.n. saya. Mohon bantu sebarkan dengan kawan-kawan” demikian pesan yang disampaikan pak Camat dari nomor Whatsapp yang berbeda.

Chat dari nomor Camat Tayan Hilir yang di Hack

Bapak Poheng Gew menekankan bahwa tindakan tersebut merupakan pelanggaran dan pencemaran nama baik dan telah melaporkannya kepada otoritas yang berwenang. Dia juga menyarankan agar masyarakat tetap waspada terhadap praktik penipuan dan penyalahgunaan informasi pribadi.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, terutama di wilayah Tayan Hilir, untuk tidak menanggapi pesan atau panggilan yang berasal dari nomor tersebut dan segera melaporkannya ke pihak berwenang” Demikianlah tambah pak Poheng Gew.

“Dalam situasi ini, penting bagi masyarakat untuk tetap tenang dan waspada terhadap upaya penipuan dari pihak Hacker serta tindakan penyalahgunaan informasi pribadi. Selalu pastikan untuk memverifikasi sumber pesan atau panggilan sebelum mengambil tindakan lebih lanjut” demikian himbau camat Tayan Hilir bapak Poheng Gew, S.Pd., MA.

note: jika ada yang sudah mentransfer laporkan kronologinya disini https://www.kredibel.com/report?account=1060016361407

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Eksplorasi konten lain dari Sanggau Informasi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca