Pelantikan pengurus Bamag 2023-2028 Kabupaten Sanggau

Sanggau, Sabtu, 6 Mei 2023. Pelantikan Pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kabupaten Sanggau periode 2023-2028 telah dilaksanakan di aula utama kantor Bupati Sanggau pada tanggal 5 Mei 2023 dan dihadiri oleh beberapa tokoh penting seperti Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Wakapolres Sanggau Kompol Kombo, dan wakil ketua DPRD Sanggau Acam, SE dan anggota DPRD Sanggau, Susana Herpena.

Selamat Pekan Gawai Dayak ke-38 dari DPRD Kab. Sanggau

Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si ketika pidato membuka acara pelantikan

Acam, SE menyampaikan ucapan selamat dan harapan agar Bamag terus eksis dan semakin baik dimasa yang akan datang. Pelantikan dilakukan oleh penasehat Bamag Kabupaten Sanggau, Pendeta DR. Stephanus Kasman, S.Th., MA. Dalam periode 2023-2028, Bamag Kabupaten Sanggau akan dipimpin oleh Ketua Pendeta Petrus Musa, M.Div., M.Pd., Sekretaris Pendeta Supriadi Simarmata, S.Pd.K, dan Bendahara Pendeta Obedi Tua Sarumaha, S.Th.

Foto bersama setelah pelantikan

Pendeta Petrus Musa mengungkapkan bahwa umat Kristen merupakan kelompok keagamaan terbesar ketiga di Sanggau, dan kontribusinya terhadap pembangunan di daerah tersebut cukup besar. Selain itu, ia juga menghimbau masyarakat untuk turut serta dalam Pemilu tahun 2024 dan menentukan pemimpin yang tepat untuk memajukan dan menciptakan kedamaian di Sanggau.

Petrus Musa, M.Div., M.Pd ketua BAMAG 2023-2028

Pendeta Petrus Musa menekankan bahwa keberadaan Bamag sangat penting dalam mengayomi dan mengakomodir gereja-gereja yang ada di Sanggau. Bamag juga bersinergi dengan semua lapisan masyarakat, termasuk media, untuk membangun Sanggau menjadi daerah yang bermartabat, maju, dan terdepan.

Para hadirin ketika pelantikan

Pendeta Petrus Musa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sanggau yang telah membangun ruang-ruang publik untuk umat Kristen, Katolik, dan Muslim, dan berperan dalam memajukan daerah tersebut ke arah yang lebih baik. Acara pelantikan pengurus Bamaq Kabupaten Sanggau periode 2023-2028 ini diharapkan dapat memperkuat persatuan dan kesatuan di antara umat beragama di Sanggau dan menciptakan kondisi yang lebih baik bagi seluruh warga masyarakat di daerah tersebut.

Ucapan selamat Bupati Sanggau Paolus Hadi beserta rombongan kepada pengurus Bamag Sanggau.

 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Silahkan berkomentar

Eksplorasi konten lain dari Sanggau Informasi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top