Paolus Hadi, Batik Sabang Merah Sebagai Ikon APKASI Otonomi Expo Tahun 2022

Sanggau – Bupati Sanggau Paolus Hadi hadir dalam pembukaan APKASI Otonomi Expo tahun 2022 di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center (JCC) Jl. Jend Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Rabu (20/07/2022)

Selamat Pekan Gawai Dayak ke-38 dari DPRD Kab. Sanggau

Ketua Korwil APKASI Kalbar mengatakan bahwa , APKASI Otonomi Expo Tahun 2022 ini diselenggarakan di Jakarta Convention Center yang diikuti 88 Kabupaten Seluruh Indonesia.

Pada tahun ini, dari Kalimantan Barat sendiri diikuti oleh 3 Kabupaten yaitu Sanggau, Mempawah dan Landak. “Kegiatan ini tetap terlaksana dengan baik walaupun kita masih dalam keadaan pandemi” ujarnya.

Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.Ip, M.Si foto bersama Petugas jaga Stand Sanggau

“Sesuai dengan tema AOE tahun 2022, untuk memulihkan ekonomi daerah melalui jejaring global baik dari sektor perdagangan, pariwisata, pertanian, investasi khususnya UMKM Kab. Sanggau, saya harap kegiatan ini dapat membantu khususnya bagi pelaku UMKM Kab. Sanggau agar produk lokal kita dapat dikenal dan menuju ke tingkat nasional” Papar PH Sapaan akrab Bupati Sanggau.

Lanjut, bupati dua periode ini menuturkan bahwa “Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau juga memperkenalkan produk-produk UMKM dari masyarakat Sanggau berupa kerajinan tangan, makanan khas Sanggau, minuman tradisional seperti teh, madu, kopi Bajakah, dan pernak pernik lainnya. Semuanya merupakan Investasi yang ada di Kabupaten Sanggau, termasuk Batik Sabang Merah menjadi ikon pameran dan juga kita jual”jelasnya.

Alipius, SH bersama staf

“UMKM, apa yang dijual oleh kita
berupa makanan, minuman, dan kerajinan tangan oleh UMKM kabupaten Sanggau. Baik yang dibina oleh Pemkab. Sanggau maupun PT. Antam dan PT. ICA.

Sebagai Korwil Apkasi Kalbar, bupati Sanggau yang bernama lengkap Paolus Hadi, S. IP, M.Si juga berterima kasih kepada Pemkab. Mempawah, Pemkab. Landak dan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab. Sanggau serta PT. Antam dan PT. ICA yang telah ikut serta dalam Apkasi Otonomi Expo Tahun 2022.

“Saya berharap kedepannya kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh Kabupaten yg ada di Kalimantan Barat” harapnya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

1 komentar untuk “Paolus Hadi, Batik Sabang Merah Sebagai Ikon APKASI Otonomi Expo Tahun 2022”

Silahkan berkomentar

Eksplorasi konten lain dari Sanggau Informasi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top