Pandu Raya Terdampak Banjir dan Lonsor, Masyarakat Harapkan Bantuan Pemda Kabupaten Sanggau

Kamis, 20 April 2023 – Desa Pandu Raya Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat mengalami banjir dan lonsor yang cukup parah pada Rabu malam hingga Kamis pagi. Akibatnya, badan jalan rabat beton di dusun Bukong tertimbun tanah longsor, dan rumah-rumah warga terendam banjir di dusun Sei Gambir.

Selamat Pekan Gawai Dayak ke-38 dari DPRD Kab. Sanggau

Kepala desa Pandu Raya, Adrianus Dedi, S.Kom mengatakan bahwa situasi di dusun Sei Gambir cukup mengkhawatirkan dan meminta kepada admin Sanggau Informasi untuk mempublikasikan kondisi tersebut. Selain itu, ia berharap agar ada bantuan dari kecamatan Parindu dan pemda Kabupaten Sanggau untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam ini.

Banyak warga dusun Sei Gambir yang kehilangan harta benda mereka akibat banjir dan lonsor ini. Mereka berharap agar pemerintah dapat memberikan bantuan berupa bahan makanan, obat-obatan, dan selimut. Selain itu, mereka juga meminta agar badan jalan yang tertimbun tanah longsor segera dibersihkan agar aktivitas lalu lintas warga dapat berjalan normal kembali.

Kepala desa berharap ada tanggapan permintaan tersebut, terutama Dinas Sosial Kabupaten Sanggau supaya menurunkan tim untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Selain itu, tim dari Dinas Pekerjaan Umum juga bisa dikerahkan untuk membersihkan badan jalan yang tertimbun tanah longsor.

Situasi di dusun Sei Gambir desa Pandu Raya saat ini masih dalam kondisi darurat, dan masyarakat setempat berharap agar bantuan dari pemerintah dapat segera tiba.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Silahkan berkomentar

Eksplorasi konten lain dari Sanggau Informasi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top