KOLABORASI DISHUB KAB SANGGAU DENGAN PT JASA RAHARJA PERWAKILAN SINTANG SERTA RSUD SANGGAU

KOLABORASI DINAS PERHUBUNGAN KAB SANGGAU DENGAN PT JASA RAHARJA PERWAKILAN SINTANG SERTA RSUD SANGGAU DALAM MENYELENGGARAKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS DI DERMAGA BELAPATI KECAMATAN KAPUAS

Selamat Pekan Gawai Dayak ke-38 dari DPRD Kab. Sanggau

Suasana pengecekan kesehatan

Sanggau, 13 Oktober 2023. Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya  kondisi kesehatan para petugas dermaga , awak kapal serta penumpang angkutan sungai dan danau maka pada hari kamis tanggal 12 oktober 2023 bertempat di Dermaga Belapati Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan pemeriksaaan kesehatan secara gratis, cek kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan darah, cek tensi, cek asam urat, cek kolesterol serta pemberian obat dan vitamin kepada awak kapal/pemilik angkutan sungai danau, petugas dermaga serta penumpang angkutan sungai dan danau.

Suasana kegiatan

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini merupakan salah satu bentuk pelayanan dan kepedulian kepada  awak kapal/pemilik kapal dan penumpang angkutan sungai danau yang bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan dalam menyelenggarakan kegiatan angkutan sungai dan danau.

Kegiatan ini terlaksana dengan baik dan berjalan lancar karna adanya kolaborasi antara PT. Jasa Raharja dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau serta RSUD Sanggau Pemeriksaan kesehatan gratis memiliki manfaat yang sangat penting dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat. Salah satu manfaat tersebut adalah pemeriksaan kesehatan gratis juga memungkinkan deteksi dini penyakit. 

Dengan mengidentifikasi masalah kesehatan sejak dini, perawatan lebih efektif dan biaya pengobatan lebih rendah. Ini dapat mengurangi beban sistem perawatan kesehatan secara keseluruhan dan memungkinkan lebih banyak orang untuk mendapatkan perawatan yang tepat waktu.

Manfaat lain dari pemeriksaan kesehatan gratis adalah edukasi kesehatan. Selama pemeriksaan, pasien sering kali menerima informasi dan saran tentang cara menjaga kesehatan mereka. Hal ini meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pola hidup sehat, pencegahan penyakit, dan pentingnya perawatan mandiri.

“Dalam kegiatan tersebut, Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau melalui Kasi Lalu Lintas Angkutan Sungai dan Danau melaksanakan sosialisasi terkait pentingnya pelaporan aktivitas angkutan sungai dan danau oleh pemilik angkutan dan nahkoda kapal, dimana manfaat pelaporan aktivitas angkutan sungai dan danau antar lainnya adalah membantu pengawasan dan pemantauan keselamatan para penyelenggara angkutan sungai dan danau itu sendiri” demikian ujar Stepanus Benny, SE.

Diharapkan kegiatan seperti ini agar dapat terus dilanjutkan di dermaga-dermaga milik pemerintah lainya dengan berkolaborasi menggandeng stakeholder terkait, mengingat kesehatan merupakan hal yang sangat penting dalam menunjang aktivitas dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Silahkan berkomentar

Eksplorasi konten lain dari Sanggau Informasi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top